7 Sifat Setan Yang Patut Ditiru



Kalian tahu setan? Iya, setan adalah salah satu makhluk gaib yang dalam ajaran islam dibenarkan adanya. Setan dan manusia memang pada dasarnya adalah 2 makhluk yang berbeda (berbeda dunia).

Manusia pada umunya pasti benci kepada setan. Namun, di balik niat jahatnya ternyata setan mempunyai banyak sifat yang sepatutnya harus kita tiru! Lho, sifat seperti apa? Berikut adalah 7 sifat / kelebihan setan yang patut dan wajib ditiru / dicontoh oleh manusia.


1. Pantang menyerah 
Setan tidak akan pernah menyerah selama keinginannya untuk menggoda manusia belum tercapai. Sedangkan manusia banyak yang mudah menyerah dan malah sering mengeluh.

2. Suka berteman dan kompak 
Setan adalah mahluk yang selalu ingin berteman, berteman agar banyak temannya di neraka kelak. Sedangkan manusia banyak yang lebih memilih mementingkan diri-sendiri dan egois. Manusia dalam mengerjakan sesuatu cenderung ingin menonjolkan kemampuannya sendiri dibanding bekerja sama dengan orang lain.

3. Kreatif 
Setan akan mencari cara apapun dan bagaimanapun untuk menggoda manusia agar tujuannya tercapai, selalu kreatif dan penuh ide. Sedangkan manusia ingin enaknya saja, banyak yang malas.

4. Konsisten 
Setan dari mulai diciptakan tetap konsisten pada pekerjaannya, tak pernah mengeluh dan berputus asa. Sedangkan manusia? Banyak manusia yang mengeluhkan pekerjaannya, padahal banyak manusia lain yang masih ngaggur dan membutuhkan pekerjaan.

5. Solider 
Sesama setan tidak pernah saling menyakiti, bahkan selalu bekerjasama untuk menggoda manusia. Sedangkan manusia, jangankan peduli terhadap sesama, kebanyakan malah saling bunuh dan menyakiti.

6. Jenius 
Setan itu paling pintar otaknya dalam mencari cara agar manusia tergoda. Sedangkan manusia banyak yang tidak kreatif, bahkan banyak yang jadi peniru dan plagiat.zootodays.blogspot.com

7. Tanpa Pamrih 
Setan itu bekerja 24 Jam tanpa mengharapkan imbalan apapun. Sedangkan manusia, apapun harus dibayar. Materi seharusnya bukanlah hal yang terpenting dalam hidup ini!


Semoga Bermanfaat

Bahaya Tidur Mendengkur

Mendengkur atau biasa disebut ‘mengorok’ dalam dunia kedokteran disebut sleep apnea terjadi karena adanya penyempitan saluran nafas. Saluran nafas yang menyempit tersebut apabila dilalui udara maka akan menimbulkan suara. Sehingga, terciptalah dengkuran saat kita sedang tidur.

Penyebab menyempitnya saluran nafas antara lain sbb:

1. karena sewaktu tidur otot-otot pernafasan mengendur;

2. karena melemahnya otot tenggorokan dan otot lidah;

3. karena adanya amandel yang terlalu besar;

4. karena lidah jatuh ke belakang akibat posisi tidur yang terlentang, dan;

5. karena adanya benjolan pada tenggorokan sebagai akibat kegemukan atau penyakit tertentu.


Bahaya Mendengkur Mendengkur ternyata bisa cukup berbahaya. Karena, pada saat mendengkur suplai oksigen ke seluruh tubuh terganggu akibat menyempitnya saluran nafas. Sehingga, apabila gangguan suplai oksigen tersebut berlangsung lama, saat tidur tubuh kita akan kekurangan oksigen. Akibatnya, nyawa kita akan terancam. Hal ini biasanya terjadi pada OSA (obstructive sleep apnea) dimana mendengkur sudah mencapai tahap mampu menghentikan pernapasan untuk beberapa saat. Ciri dengkuran berbahaya tersebut adalah dengkuran terdengar keras lalu tiba-tiba terputus dan dilanjutkan kembali dengan hentakan nafas. Saat terjadi situasi seperti itu seluruh organ tubuh kita akan bekerja lebih keras, termasuk jantung dan otak. Jantung akan bekerja keras memompa darah lebih banyak lagi untuk memenuhi kebutuhan oksigen. Sementara itu, otak bekerja keras membuat kita tersadar dari tidur agar pernapasan yang terhenti dapat dilanjutkan kembali.

Dalam jangka pendek seseorang yang mendengkur seperti itu akan merasa mengantuk secara berlebihan pada siang hari saat tidak melakukan kegiatan yang melibatkan fisik.Selain itu, orang tersebut juga akan menjadi mudah lupa dan sulit untuk berkonsentrasi dengan baik.

Dalam jangka panjang orang tersebut akan mudah terserang penyakit berbahaya sepert hipertensi (tekanan darah tinggi), stroke, dan jantung. Hal ini disebabkan karena jantung dan otak mereka akan mengalami kelelahan dan mudah rusak akibat sering dipaksa bekerja keras.


Selain dampak berbahaya tersebut, mendengkur juga dapat menyebabkan hal-hal berikut.

1. Tidur menjadi tidak sempurna sehingga selalu muncul rasa kantuk dan rasa lelah yang berlebihan di siang hari.

2. Muncul berbagai penyakit, seperti: mudah lupa, sakit kepala, darah tinggi, stroke, dan jantung.




Bagaimana Mengatasi Mendengkur? Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghindari mendengkur sbb.

1. Jika mendengkur dipicu oleh faktor berat badan yang berlebihan, maka berusahalah untuk mengurangi berat badan agar jalan napas menjadi lega.

2. Bila mendengkur disebabkan karena adanya amandel, maka sebaiknya segera lakukan operasi amandel.

3. Hindari minuman beralkohol karena alkohol menyebabkan penekanan pusat napas di otak.

4. Berusahalah untuk berhenti merokok karena rokok juga dapat menyebabkan mendengkur.

5. Hindari obat tidur, obat flu, obat penghilang rasa cemas, dan sejenisnya karena obat-obat tersebut juga dapat menimbulkan gangguan nafas saat tidur.

6. Jika kita memiliki alergi terhadap sesuatu, maka hindarilah faktor pemicunya. Karena, ternyata alergi juga dapat memicu timbulnya dengkuran.



7. Usahakan untuk tidak tidur terlentang. Karena, pada saat tidur terlentang jalur pernapasan terhalang oleh otot di sekitar lidah yang jatuh ke belakang.


Semoga Bermanfaat


Pemicu Pria Selingkuh



Ini informasi buat para wanita agar dapat mengetahui bahwa pasangannya berselingkuh karena dipicu oleh apa.Kalau ingin tahu silakan simak 5 pemicu sehingga pria berselingkuh dibawah ini.


1. Uang
Banyak orang yang berpendapat saat pria dalam keadaan mapan, risiko melakukan perselingkuhan semakin besar. Hal itu bisa terjadi karena ia memiliki segalanya dan mudah saja melakukan perselingkuhan. Terutama bila istrinya sangat bergantung dalam hal ekonomi padanya. Kondisi tersebut juga bisa membuatnya lebih mudah dimaafkan karena alasan kekhilafan. Hal ini bukan berarti pria yang belum mapan tidak melakukan perselingkuhan. Tetapi, kondisi yang mapan ini bisa menjadi pemicu perselingkuhan.


2. Status dan kekuasaan
Harta, tahta dan wanita memang menjadi ujian bagi pria. Saat status sosial atau jabatan seorang pria menjadi lebih tinggi banyak sekali godaan yang menghampirinya termasuk untuk berselingkuh. Akan makin banyak wanita yang menggoda dan mendekatinya karena status dan kekuasaannya. Kesempatan untuk melakukan perselingkuhan pun menjadi lebih besar.


3. Merasa tersisih
Seringkali kesibukan istri membuat suami merasa tersisihkan. Terutama jika sang istri juga bekerja dan sesampainya dirumah sibuk mengurus rumah dan anak-anak. Jika pria tidak bisa mengatasi perasaan tersisihnya dalam keluarga, perselingkuhan pun bisa dilakukan. Pria bisa mencari kehangatan dari wanita lain dan kembali ke rumah seolah tidak terjadi apa-apa.


4. Iseng
Rasa iseng juga bisa menjadi awal perselingkuhan. Misalnya saling berkirim sms dengan wanita yang baru dikenalnya atau chatting dengan wanita lain. Keisengan tersebut pun bisa berlanjut menjadi hubungan yang lebih intim.


5. Internet
Internet juga memicu pria melakukan perselingkuhan. Bisa melalui laman jaringan sosial atau chatting dengan wanita yang baru dikenalnya di dunia maya. Berselingkuh di dunia maya bisa lebih mudah dan tidak terlalu berisiko.


Semoga Bermanfaat

Cara Mengatasi Handphone Yang Lambat



Ponsel android sedang mengalami fase booming di Indonesia. Sudah banyak pengguna handphone yang mulai beralih menggunakan ponsel android karena kecangggihan fitur yang dirancang. Android sendiri merupakan sebuah operation system dengan sistem terbuka yang berbasis linux, dimana OS ini memang diperuntukan untuk mobile device macam smartphone dan tablet PC.

Bagi pengguna ponsel yang berbasis android, ponsel ini merupakan ponsel yang serba bisa. Dengan ponsel ini pengguna dapat memutar mp3, video, membuka internet, melihat tv streaming dll. Sehingga pengguna ponsel android berlomba-lomba untuk meningkatkan performa ponsel android mereka.

Namun apabila ponsel android mengalami lambat dalam merespon atau lemot tentu akan membuat kegiatan yang menggunakan ponsel android mengalami gangguan. Banyak faktor yang menyebabkan ponsel android anda menjadi lemot dan ditambah dengan kondisi android anda yang memiliki spek rendah membuat android anda lambat. Pada artikel saya akan memberikan tips mengatasi ponsel android lambat atau lemot.

1. Hapuslah Cache Yang Terdapat Pada Memori Internal



Cache ini merupakan suatu folder file sementara yang berguna memberikan akses cepat apabila sewaktu-waktu membuka situs yang telah tersimpan di cache. Dan yang memberikan efek yang sering membuat ponsel anda lemot adalah terlalu banyaknya Cache yang disimpan dalam memori sistem ponsel anda. Untuk menghilangkan efek tersebut cukup mudah silakan hapus history cache anda. Dengan langkah sederhana dapat membuat android anda tidak lemot lagi.



2. Hindari Penggunaan Aplikasi dan Games Pada Waktu Yang Bersamaan.

Memang tidak dipungkiri android memiliki kemampuan untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Namun keunggulan ini yang menyebabkan ponsel android anda mudah mengalami lemot atau lambat. Hindarilah untuk membuka aplikasi secara bersama, disamping tidak dapat membuat ponsel anda lambat juga dapat menghemat daya baterai anda.

3. Hindari Penggunaan Live Wallpaper di Ponsel Android Anda.



Live Wallpaper merupakan aplikasi yang disediakan untuk memperindah tampilan wallpaper android anda. Namun aplikasi ini memberikan efek yang kurang baik bagi ponsel anda. Ponsel anda akan terasa berat saat dijalankan dan menjadi lambat dalam merespon. Untuk menjaga performa android anda tetap prima gunakanlah wallpaper seperti biasa yang tidak membuat hp anda lambat.



4. Pilihlah Memori Eksternal dalam Menampung Program Yang Ingin Diinstall.

Pada saat anda mengunduh aplikasi dan menginstalasi kedalam ponsel anda biasanya penyimpanan akan secara otomatis masuk kedalam memori internal ponsel anda. Atur ulang pengaturan penyimpanan anda, usahakan dipindahkan ke memori eksternal tentunya dengan kapasitas yang lebih besar. Karena kapasitas yang ada di memori internal lebih sedikit. Dan apabila menyimpan file coba untuk masukan kedalam memori eksternal.

5. Bergantian Dalam Menjalankan Aplikasi.

Walaupun android mempunyai keunggulan multi tasking usahakan gunakan secara bergantian untuk menghindari ponsel lambat.
Berikut beberapa tips mengatasi ponsel Android lambat semoga dapat membantu anda para penggemar android untuk dapat meningkatkan performa ponsel android anda.



Semoga Bermanfaat


Cara Mengendalikan Mimpi



Seperti yang pernah dibahas mengenai lucid dream (lihat artikel ternyata-mimpi-bisa-diatur), diketahui secara ilmiah kita bisa mengendalikan mimpi pada kondisi mimpi tertentu. Ini kali apakabardunia akan membahas bagaimana caranya.



Patut disadari, mempraktekan teknik ini tidaklah gampang. Dibutuhkan latihan serta eksperimen berulang kali. Saya sendiri baru berhasil sekali dari puluhan kali mencoba. Kuncinya adalah kesabaran.

1. Langkah pertama, sebelum praktek di tempat tidur biasakan sering bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya bermimpi?" dan sambil mencubit tangan, pipi atau bagian tubuh lain. Tujuan latihan ini untuk membiasakan saat nanti kamu mencoba teknik mencapai lucid di tempat tidur.



2. Buatlah jurnal mimpi. Letakan buku jurnal tersebut dekat ranjang dan segera menulis mimpi kita saat bangun. Kalau malas menulis, bisa mengetik di komputer, atau direkam, intinya mencatat mimpi yang baru dialami. 

3. Dengan memiliki jurnal mimpi, kita bisa mempelajari waktu-waktu saat kita mengalami mimpi. Seseorang masuk ke alam mimpi biasanya setelah 60 menit tertidur. Bila kita terbiasa mengingat mimpi kita, maka kondisi ini akan menolong saat nanti menggunakan teknik mencapai lucid (akan dibahas di poin 4).

4. Inilah saatnya praktek dengan teknik mencapai lucid. Sebenarnya ada banyak cara, namun yang kita bahas hanya dua saja.

Cara pertama disebut WILD atau Wake Indunce Lucid Dream, adalah teknik yang dilakukan dengan 'kesadaran' orang terebut untuk masuk ke fase lucid. Atau dengan kata lain kita tidak tidur dalam arti sebenarnya dan tetap terjaga hingga melewati fase REM (Rapid Eye Movement) dan Sleep Paralyze yang akan langsung terhubung ke dunia lucid. Langkahnya sebagai berikut:


a. Relaks, dan tanamkan secara tegas sebelum tidur bahwa "saya akan melakukan lucid dream".

b. Pejamkan mata, visualisasikan hal yang tidak membutuhkan imajinasi atau emosi tinggi (misalnya membayangkan gradasi warna). Usahakan diri kamu tetap terjaga dan tidak terbawa untuk masuk ke deep sleep(tertidur pulas). 

Catatan: Jangan praktekan bila tubuh sangat lelah, karena kita mudah tertidur dengan nyenyak. Setidaknya patokan ini cukup berhasil untuk saya :-)

c. Nikmati segala fase yang dirasakan, entah itu getaran, tarikan, dan lainnya. JANGAN PERNAH BERONTAK ketika fase ini terjadi. 

d. Kamu akan segera masuk ke fase sleep paralyze. Satu hal terpenting adalah JANGAN MEMUNCULKAN RASA TAKUT. Pada fase ini kamu akan merasa seolah terbangun, tetapi tidak dapat menggerakan anggota tubuh.



Cara kedua disebut MILD (Mnemonic Induced Lucid Dreams), adalah teknik yang ditemukan oleh Dr. Stephen LeBerge. Teknik ini dilakukan dengan bantuan mimpi yang sebelumnya telah terjadi. 


Langkah-langkah :


a. Lakukan tidur normal, pasang alarm 3-4 jam kemudian, dan bangunlah.
b. Ketika terbangun oleh alarm, cobalah untuk mengingat mimpi sebanyak mungkin.
c. Setelah itu cobalah untuk kembali tidur, visualisasikan mimpi tadi dengan detail, dan katakan pada diri sendiri, "Saya sadar sedang bermimpi". 


5. Buat tanda seperti misalnya coretan huruf di telapak tangan menggunakan pena/spidol. Terus ingat selalu tanda tersebut, tanamkan kedalam memori bahwa "jika saya bermimpi tanda ini akan selalu muncul". Pada akhirnya nanti kamu bisa melihat tanda tersebut saat tertidur.



6. Biasakan melakukan cek realitas. Salah satu cara untuk melakukan cek realitas adalah mencari "tanda-tanda mimpi" (elemen yang sering terjadi selama bermimpi, seperti yang tertulis di jurnal mimpi kamu). 


Ketika tindakan ini menjadi kebiasaan, seseorang akan mulai melakukannya dalam mimpinya, dan dapat sampai pada kesimpulan bahwa kamu sedang bermimpi. 

Contoh: Lihat jam apakah masih berjalan konstan. Atau menutup hidung dan mencoba bernapas. Cubit tangan kamu sambil bertanya, "Apakah aku bermimpi?" 

Hal ini ada hubungannya dengan latihan yang dibahas pada poin 1 dan 2. Kalau kita sudah membiasakan melakukan cek realitas, misalnya selalu mencubit tangan dan kemudian pada suatu waktu kita tidak merasa sakit, atau sensasi berbeda seperti saat sadar, artinya kita sudah dalam keadaan lucid. 

 -----------------

Demikian salah satu cara mencapai kondisi lucid. Masih banyak metode lain yang mungkin kamu bisa cari tahu sendiri, lebih jauh bisa bertanya pada komunitas DreamViews. Sekali lagi, dibutuhkan banyak latihan agar berhasil mencapai kondisi lucid. 


Ada beberapa hal positif kalau bisa berhasil, karena menurut penelitian lucid dream bisa membantu seseorang mengatasi mimpi buruk. Ya, kondisi lucid memungkinkan kita mengendalikan mimpi. Kita pun bisa bermain dengan imajinasi kita. Seru, kan?

Semoga Bermanfaat