Breaking News
Loading...

Cara Meningkatkan Pageview Blog

11:13 am

Pegeview blog adalah tayang blog melalui jumlah halaman yang dibaca pengunjung setiap saat. Sebuah blog yang memiliki pegeview yang tinggi mengindikasikan bahwa blog tersebut sangat baik dan memiliki artikel yang menarik. Pageview diperoleh letika pengunjung datang membaca artikel anda dan membuak halaman lainnya melalui tautan diblog itu misalnya melalui recent post, popular post, atau bisa juga melalui link antar artikel yang ada pada artikel tersebut. Jadi semakin banyak halaman yang dibuka oleh pengunjung maka angka pageview pun semakin tinggi.



Jumlah pageview yang tinggi berbanding terbalik dengan angka bounce rate di google Analitics, dimana semakin tinggi angka pageview sebuah blog maka angka bounce ratenya pun semakin menurun. Sangat berpengaruh dan saling berkaitan antara keduanya, dimana semakin rendah nilai bounce rate maka blog makin berpotensi mendapat hadiah-hadiah dari google seperti Sitelink dan Pagerank.

Untuk bisa meningkatkan jumlah pageview sebuah halaman blog, ada beberapa cara yang dapat anda terapkan. Berikut ini cara cepat meningkatkan pageview blog.



1. Buatlah Artikel Yang Menarik
Jika anda terinspirasi dari artikel blog lain cobalah kembangkan artikel tersebut dengan memadukan atau membandingkan dari beberapa referansi dan tentunya menggunakan bahasa anda sendiri. Jangan posting artikel copy paste mentah-mentah tanpa ada editing terlebih dahulu. Semakin menarik artikel di blog anda maka para pengunjung akan semakin tertarik untuk membaca artikel yang lain di blog anda. Usahakan juga jangan sampai ada artikel sampah yang tak berguna di blog anda. Sekali saja artikel tersebut ditemukan oleh para pembaca maka mereka akan berbalik dan meninggalkan blog anda. Karena mereka beranggapan bahwa pasti masih banyak artikel yang tidak menarik lainnya di blog anda.

2. Pasang Widget Artikel Terkait
Biasanya dipasang dibawah postingan. Tujuannya adalah untuk membuat para pembaca penasaran untuk membuka artikel lain yang berhubungan dengan artikel sebelumnya. Jika tak ada artikel terkait maka pengunjung akan langsung keluar mencari referensi lainnya.

3. Reload/Refresh Otomatis
Fasilitas ini banyak digunakan oleh website berita. Mereka memasang plugin agar setiap halaman mereload otomatis dalam waktu tertentu sehingga dianggap artikel tersebut dibaca berkali-kali.

4. Pasang Link Dalam Postingan Yang Mengarah Pada Artikel Lain
Cara ini sangat efektif untuk meningkatkan pageview blog. Selain itu link dalam artikel sangat berpotensi untuk meningkatkan posisi di google karena banyaknya halaman yang terbaca oleh mesin pencari (asal tidak menggunakan rel Nofollow). Salah satu website yang menggunakan cara ini adalah wikipedia. Alhasil banyak artikel dari wikipedia yang tembus halaman 1 google. Nah, kalau wikipedia bisa, kenapa blog kita tidak bisa?.

5 Comment:

  1. Wahh gan makasih ya infonya,ane mau nyoba naikin pageview buat blog ane :O
    Makasihh gan tutorialnyaaa

    ReplyDelete
  2. yang no 4 blog saya belum bisa mas, karena postingan masih sedikit. tapi next akan saya coba, thanks

    ReplyDelete
  3. kalau saya biasanya pakek social bookmarking untuk meningkatkan PV

    ReplyDelete
  4. terimakasih banyak gan... sangat membantu nih...

    ReplyDelete

- - - - - - No Spam - - Bebas Asal sopan - - Berkomentar Sesuai Artikel - - Dilarang Memakai Link ( Aktif / Mati ) - - - - - -

 
Back to top